DateHacks: Cara bermain game kencan – dan menangkan!  

eHarmony cara bermain game kencan
Pakar Kencan Charly Lester berbagi kiat utamanya untuk bertahan dari permainan kencan – dan keluar di atas!

Aneh, betapa populernya ungkapan ‘game kencan’. Bagi mayoritas daters, perburuan cinta adalah hal yang serius. Kami mencurahkan waktu, uang, dan emosi kami untuk menemukan pasangan. Jadi, bagaimana itu hanya game mobile permainan?

Dalam beberapa tahun terakhir, para seniman mengambil alih dunia kencan, menggunakan pemicu sosial, pola perilaku, dan norma-norma seksual yang diterima untuk mendorong pria untuk ‘bermain’ wanita. Tidak mau kalah, semakin meluas menjadi seni, semakin banyak sekolah bagi wanita yang telah muncul, dirancang untuk memainkan pria di permainan mereka sendiri.

Tetapi dengan menempatkan kencan santai di satu sisi, berapa banyak dari kita yang benar-benar ingin melihat kencan sebagai permainan?

Musim panas lalu saya berkencan dengan seorang pria yang saya kenal sejak awal adalah ‘berbahaya’! Kami telah disiapkan oleh teman bersama, yang bahkan menggunakan kata itu ketika dia mengatur tanggalnya. Terlepas dari peringatan, saya pergi ke depan dan bertemu dengannya. Sesuai dengan reputasinya, teman kencan saya menjemput saya di Harley Davidson, menolak memberi tahu saya detail apa yang dia rencanakan, dan selama tanggal itu tidak akan membiarkan saya menyelesaikan PUBG satu kalimat. Tanggal berjalan dengan baik dan saya berhasil menahan diri, tetapi saya merasa bahwa itulah yang terakhir saya dengar dari dia.

Isyarat pesan teks tepat waktu, hanya satu jam setelah tanggal berakhir. “Dan kamu pikir kamu tidak akan pernah mendengar kabar dariku lagi!” Apa yang terjadi adalah dua minggu yang paling mengasyikkan, namun membuatku frustrasi dalam kehidupan kencanku. Aku duduk dengan napas tertahan menunggu panggilan dan pesan teks. Mereka datang, tetapi mereka tidak pernah mengatakan sepenuhnya apa yang saya inginkan. Mereka hanya cukup menggoda untuk membuat saya tertarik, namun tidak pernah cukup berkomitmen untuk mendapatkan kencan kedua.

Akhirnya saya merasa bosan, dan berhenti mengirim SMS kembali. Benar saja, ketika saya berhenti bereaksi, dia berhenti bermain. Permainan kucing dan tikus kecilnya tidak lagi menyenangkan – bagi kami berdua.

Jadi bagaimana Anda bisa memaku game kencan?

Anda pasti tidak boleh melupakan aspek game dari kencan bersama-sama. Karena pada kenyataannya, Anda perlu memperlakukan kencan seperti hobi. Anda menggunakan waktu luang yang berharga, sehingga penting bagi Anda untuk menikmati prosesnya. Kencan perlu merasa lebih seperti permainan yang menyenangkan daripada pekerjaan. Tetapi ‘permainan’ juga harus sesuai dengan persyaratan Anda.

1. Fokus pada kegiatan dan acara yang ingin Anda lakukan

Pada tahap awal, buatlah kencan lebih banyak tentang kegiatan yang Anda lakukan daripada orang yang bergabung dengan Anda. Gunakan waktu luang Anda dengan cara yang menyenangkan bagi Anda, terlepas dari seberapa banyak Anda berakhir dengan menyukai orang lain.

2. Jangan terlalu menganalisa pesan

Sesulit kedengarannya, jangan terlalu banyak membaca pesan teks. Ambillah komunikasi berdasarkan nilai nominal dan tetapkan tingkat harapan yang sama seperti yang Anda lakukan pada seorang teman. Jika seseorang tertarik pada Anda, mereka akan mendapat kontak. Anda tidak harus mengejarnya. Tetapi jika seseorang membutuhkan beberapa jam untuk membalas pesan, ingat bahwa mereka mungkin tidak terpasang secara permanen ke telepon mereka. Jika pertandingan berulang kali tidak berkomitmen, atau Anda harus meminta teman untuk memecahkan kode pesan mereka, mereka mungkin bukan orang yang tepat untuk Anda.

3. Jangan mengharapkan eksklusivitas

Hari-hari ini, sangat umum bahwa seseorang akan berbicara dengan lebih dari satu orang pada satu waktu, dan sering kali orang-orang pergi pada beberapa kencan pertama di minggu atau bulan yang sama. Jadi, jangan berharap eksklusivitas, sampai Anda memiliki percakapan tentang itu.

4. Ambil satu langkah dalam satu waktu

Jika Anda mencari hubungan jangka panjang, Anda dapat dengan mudah terburu-buru dan fokus pada permainan akhir. Namun, Anda perlu mengingat bahwa hubungan berkembang perlahan. Untuk mulai dengan, hanya fokus pada pertemuan orang baru. Cobalah untuk tidak terlalu banyak membaca pada tahap awal atau terlalu banyak memberi tekanan pada diri sendiri atau orang lain. Semakin rileks Anda muncul, semakin menarik pilihan Anda. Cobalah untuk menikmati setiap tahap hubungan, alih-alih komitmen yang terburu-buru.

5. Fokus pada belajar tentang diri Anda sendiri

Salah satu bagian besar dari berpacaran adalah seberapa banyak Anda belajar tentang diri Anda dalam prosesnya. Anda tidak hanya menghargai sifat-sifat apa yang Anda butuhkan dan inginkan dalam diri pasangan, tetapi Anda juga memiliki kesempatan langka untuk mengobrol dengan orang asing untuk waktu yang lama. Saat Anda memamerkan bit terbaik dan mengobrol tentang hal-hal yang mungkin tidak pernah Anda diskusikan selama bertahun-tahun dengan teman-teman Anda, ini dapat menjadi pengingat yang bagus tentang siapa Anda dan semua yang Anda tawarkan.

6. Tahu kapan harus istirahat

Kencan adalah proses yang memakan waktu, dan melibatkan emosi, jadi Anda harus menghargai kapan harus memberi diri Anda istirahat. Menjauh dari berpacaran selama beberapa minggu atau bulan bukanlah kegagalan. Ini adalah bagian penting dari proses, dan akan memberi Anda antusiasme dan energi untuk memasuki kembali game kencan dengan senyuman di wajah Anda.

Charly Lester adalah salah satu pakar berkencan paling terkenal di Inggris. Pendiri Kencan Kencan Inggris, blognya 30 Tanggal adalah salah satu data Inggris yang paling sukses